Jumat, 10 Oktober 2014

MORNING GLORY PEMBANGKIT SEMANGAT


MORNING Glory merupakan jenis tanaman hias yang umumnya tumbuh merambat, walau ada juga yang tidak merambat. Berbunga dengan aneka warna sesuai jenisnya.
Sesuai namanya yang dalam bahasa Indonesia berarti  kebanggaan/kejayaan, bunga ini memiliki keunikan, yakni mulai mekar dari mulai subuh sampai menjelang siang sekitar pukul 10.00 WIB.
Mengapa demikian, karena "tujuan" dari hidup morning glory adalah reproduksi tanaman. Dengan alasan tersebut, kelopak bunga morning glory terbuka di siang hari, yaitu di waktu serangga penyerbuk mengunjungi bunga-bunga.
Morning glory disukai karena memiliki warna-warna cerah yang unik dan menarik sehingga membuat yang memandang jadi bersemangat di pagi hari. Terkadang warna morning glory akan berubah sesuai suhu, makanya jangan heran kalau pagi hari morning glory berwarna
biru, tapi di siang jadi keunguan.
Menanam bunga morning glory termasuk paling mudah bila dibandingkan dengan jenis-jenis bunga yang lain.
Cara menanam morning glory melalui biji, 3-7 hari biji yang disemai sudah berkecambah. Kecambah bisa didapatkan lebih cepat lagi, jika biji sebelumnya direndam selama 24 jam.
Tanaman ini cepat dalam pertumbuhannya. Sekitar 1,5 bulan tanaman sudah mulai berbunga.
Jenis-jenis morning glory antara lain Kawai Pink (tidak merambat) yang berbunga saat sekitar berumur 1,5 bulan. Kawai Pink yang berwarna pink yang sangat lembut.
Jenis Kikyo tak kalah cantik, merupakan salah satu jenis Japanese Morning Glory yang sangat cantik. Tanaman merambat, sehingga kita memerlukan penyangga untuk merawatnya.
Selain jenis Kikyo ada banyak lagi jenis Japanese Morning Glory yang bisa
dijadikan pilihan untuk mempercantik pekarangan rumah kita. #

1 komentar: